web counter

buku tamu


ShoutMix chat widget

pengunjung

TRANSLATE THIS BLOG

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by Blogfsym

top link

Label

Rabu, 09 Juni 2010

Langit Berbintang

1. Pertama – tama tekan tombol untuk menjadikan warna hitam dan putih sebagai warna latar depan dan latar belakang, kemudian tekan tombol untuk saling mempertukarkan kedua warna tersebut, yaitu foreground warnanya berubah menjadi putih dan background menjadi warna hitam.

2. Klik Fele ? New... Untuk membuat sebuah file baru, misalnya dengan ukuran tinggi 400 pixel dan lebar 400 pixel. Pilih Mode: RGB Color, Contents: Background Color.

3. Gunakan noise sebagai “Bintang”. Klik Filter ? Noise ? Add Noise... Isi nilai Amount: 15, Distribution: Gaussian, dan tandai Monochromatic.

4. Klik Image ? Adjustment ? Levels... Kemudian geserlah segi tiga PALING KANAN kearah KIRI sampai di bawah KAKI KANAN KURVA. Anda dapat melihat banyaknya “Bintang” yang berupa titik-titik putih.

5. Sekarang geser segi tiga PALING KIRI kearah KANAN hingga semua segi tiga letaknya saling berdekatan atau hingga “Bintang” yang berupa titik-titik putih jumlahnya tidak terlampau banyak.

6. Ubah warna latar depan menjadi warna biru tua. Klik kotak atas dari tombol yang ada dalam Toolbox, pada Color Picker yang ditampilkan isi nilai-nilai R: 0, G: 0, B: 101. Kemudian ubah warna latar belakang menjadi warna biru tua kehitam-hitaman. Klik kotak bawah dari tombol yang sama, pada Color Picker yang ditampilkan isi nilai-nilai R: 0, G: 0, B: 42.

7. Klik peranti Magic Wand yang ada dalam Toolbox untuk menampilkan Magic Wand Options. Pastikan bahwa Tolerance: 0, kosongkan Anti-aliased, kemudian Klik bagian yang berwarna hitam dari gambar.

8. Klik peranti Gradient yang ada dalam Toolbox untuk menampilkan Linear Gradient Options. Pilih Gradient: Foreground To Backgraound.

9. Tarik garis lurus dari BAWAH kearah ATAS (kalau ingin lurus sambil menekan tombol ). Setelah gradasi terbentuk Klik Select ? Deselect.

10. Sekarang pilih Gradient: Foreground To Transparent. Dan pilih Linear Gradient.

11. Pada langit yang sebenarnya, bagian yang mendekati garis horizon terlihat lebih terang. Buat efek yang sama dengan mengisi bagian bawah gambar dengan gradasi yang telah dipilih pada langkah ke 10. Tarik garis lurus dari BAWAH kearah ATAS sampai dengan pertengahan gambar, kemudian lepaskan mouse.

12. Sekarang kita akan membuat “Awan” yang menutupi bagian atas “Langit”. Pertama-tama pilih warna putih dan hitam sebagai warna latar depan dan latar belakang. Tekan tombol ,. kemudian tekan tombol

13. Buat Layer baru dengan mengklik tombol yang ada di bagian bawah Layer Palette. Layer yang baru bernama Layer 1.

14. Seperti langkah ke-10, pastikan bahwa pada Linear Gradient, Gradient: Foreground To Transparent. Gunakan peranti Linear Gradient tersebut untuk membuat gradasi putih di bagian atas dari Layer 1, yaitu dengan menarik garis lurus dari ATAS ke arah BAWAH sampai dengan pertengahan gambar.

15. Realisasikan “Awan” dengan Filter ? Render ? Difference Clouds.

16. Jika anda ingin merubah kekontrasan awan dengan Image ? Adjusment ? Brightness/Contrast. Jika tidak,lanjutkan ke langkah 17

17. Untuk membuat “Planet Venus” yang baru saja terbit, Klik Layer Background yang ada pada Layer Palette kemudian gunakan Filter ? Render ? Lens Flare... dengan Brightness: 50%. Sebagai Flare Center posisikan kursor di bagian kiri bawah, pilih Lens Type: 105mm Prime.

18. Sekali lagi gunakan Filter ? Render ? Lens Flare... untuk membuat “Planet Mars” yang berwarna kemerahan. Gunakan Brightness: 30%. Sebagai Flare Center posisikan kursor di bagian kanan atas, pilih Lens Type: 35mm Prime.

19. Jika anda inginkan, tambahkan lagi beberapa “Planet” dengan menggunakan filter yang sama tetapi dengan nilai Brightness, lokasi Flare Center, dan Lens Type yang berbeda-beda.

20. Terakhir, Klik Layer 1 yang ada di Layers Palette, kemudian pilih modus Hardlight.

21. Qolas.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

recent viewers

chat box

recent visitor

 

recent comments

Reader Community

advertising bar


Masukkan Code ini K1-6B9192-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Alnect computer Blog Contest LABEL-LINK ADD YOUR LINK HERE RIGHT NOW TO POPULER WEB SITE
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra